Minggu, 24 Februari 2013

Liga Champion Musim Tahun 1993 -1994

Klasemen liga champion - 1993-1994 UEFA Champions League adalah musim ke-39 dari UEFA Champions League, UEFA utama klub sepak bola turnamen, dan yang kedua sejak turnamen itu namanya dari "Piala Champion Eropa Clubs '" atau "Piala Eropa". Kompetisi ini dimenangkan oleh Milan, gelar kelima mereka, mengalahkan Barcelona 4-0 di final. Marseille adalah juara bertahan, tetapi tidak diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi setelah skandal pengaturan pertandingan terungkap setelah final bahwa Marseille keluar sebagai pemenang di musim sebelumnya. Ini melihat mereka terdegradasi ke Divisi 2 dan kehilangan gelar liga mereka.

Tahun sebelumnya dibuat perubahan format Liga Champions, yang dari dua musim, dengan kelompok-kelompok, membentuk jantung acara: itu diperkenalkan satu berkaki semi-final terjadi setelah babak penyisihan grup, yang berarti bahwa kedua belah pihak memenuhi syarat dari masing-masing kelompok.

Jadwal liga champion - Tahap grup Champions UEFA 1993-1994 Liga dimulai pada tanggal 24 November 1993 dan berakhir pada tanggal 13 April 1994. The 8 tim dibagi menjadi dua kelompok empat, dan tim di masing-masing kelompok bermain melawan satu sama lain atas dasar rumah-dan-pergi, yang berarti bahwa setiap tim memainkan total enam pertandingan grup. Untuk menang setiap tim diberikan dua poin, dengan satu poin diberikan untuk setiap hasil imbang. Pada akhir babak penyisihan grup, dua tim di setiap grup dengan poin terbanyak maju ke semifinal.

1994 Final Liga Champions UEFA adalah pertandingan sepak bola antara klub Italia Milan dan klub Spanyol Barcelona, ​​bermain pada tanggal 18 Mei 1994 di Stadion Olimpiade Athena di Athena, Yunani.

Barcelona adalah favorit untuk memenangkan gelar Eropa kedua mereka dalam tiga tahun selama tahun 1993 runner-up, Karena baru saja memenangkan La Liga. Persiapan Milan sebelum final kacau-balau: legendaris striker Marco van Basten dan £ 13.000.000 muda sensasi Gianluigi Lentini (kemudian pesepakbola termahal di dunia) yang hilang karena cedera, penyapu dan kapten legendaris, Franco Baresi diskors, seperti bek Alessandro Costacurta; sementara peraturan UEFA membatasi tim untuk tangkas maksimal tiga non-warga negara berarti bahwa pelatih mereka Fabio Capello terpaksa meninggalkan Florin Răducioiu, Jean-Pierre Papin dan Brian Laudrup.

Milan bermain di serba putih jalur tandang mereka, yang secara historis mereka gunakan di final Piala Eropa dan Liga Champions, sementara Barcelona bermain di jalur mereka merah dan biru. Milan mendominasi awal dan dihargai ketika Dejan Savicevic berlari di sayap kanan dan diteruskan ke Daniele Massaro, yang menepuk bola ke gawang yang kosong. Massaro menggedor kedua sesaat sebelum paruh waktu untuk membuatnya 2-0 setelah solo run oleh Roberto Donadoni di sayap kiri.

Pada menit ke-47, Savicevic memanfaatkan kesalahan defensif oleh Miguel Ángel Nadal untuk lob kiper Andoni Zubizarreta untuk gol ketiga. Delapan menit kemudian, setelah Savicevic telah membentur tiang dan pertahanan Barcelona telah gagal untuk membersihkan, Milan bek Marcel Desailly mengalahkan jebakan offside untuk membuatnya 4-0, yang akhirnya menjadi skor akhir. Pakar menggambarkan kinerja Milan melawan Barcelona di final seperti yang pernah terbesar oleh tim di Piala Eropa / Liga Champions sejarah Liga. Desailly menjadi pemain pertama yang memenangkan trofi di tahun berturut-turut dengan klub berbeda setelah menang dengan Marseille pada tahun 1993. Liga champions tahun 1995

Tidak ada komentar:

Posting Komentar