Rabu, 02 Januari 2013

Geografi di Georgia AS

Mulai dari Samudera Atlantik, perbatasan timur negara dengan Carolina Selatan berjalan menyusuri Sungai Savannah, barat laut ke asalnya pada pertemuan Sungai Tugaloo dan Seneca. Ini kemudian berlanjut sampai Tugaloo (awalnya Tugalo) dan ke Sungai Chattooga, sungai yang paling signifikan. Batas-batas ini diputuskan dalam Perjanjian 1.797 dari Beaufort, dan diuji di Mahkamah Agung AS dalam dua v Georgia Selatan Carolina kasus pada tahun 1923 dan 1989.

Perbatasan kemudian mengambil belokan tajam di sekitar ujung Rabun County, di lintang 35 ° N, meskipun dari titik ini menyimpang sedikit selatan (karena ketidakakuratan dalam survei asli). Ini awalnya adalah Georgia dan North Carolina perbatasan sepanjang perjalanan kembali ke Sungai Mississippi, Tennessee sampai dibagi dari North Carolina, dan perusahaan Yazoo diinduksi legislatif Georgia untuk lulus suatu tindakan, disetujui oleh gubernur pada tahun 1795, untuk menjual sebagian besar wilayah Georgia saat ini terdiri dari Alabama dan Mississippi.

Perbatasan barat negara itu kemudian berangkat di lain garis lurus selatan-arah tenggara, barat daya pada titik Chattanooga, untuk memenuhi titik paling barat Sungai Chattahoochee dekat West Point. Ini terus turun ke titik di mana ia berakhir di Sungai Flint (pertemuan dua sungai Apalachicola membentuk Florida), dan pergi timur hampir jatuh tempo dan sangat sedikit selatan, dalam garis lurus dengan asal Sungai St Mary, yang kemudian membentuk sisa batas kembali ke laut.

Perlu dicatat bahwa batas air masih diatur menjadi thalweg asli dari sungai. Sejak itu, beberapa telah dibanjiri oleh danau yang diciptakan oleh bendungan, termasuk titik Apalachicola / Chattahoochee / Flint sekarang di bawah Danau Seminole.

Georgia state legislator telah mengklaim bahwa dalam survei 1818, perbatasan negara dengan Tennessee itu keliru ditempatkan satu mil (1,6 km) lebih jauh ke selatan daripada yang dimaksudkan, dan mereka mengusulkan koreksi pada tahun 2010. Negara itu kemudian di tengah-tengah kekeringan yang signifikan, dan perbatasan baru akan memungkinkan akses ke Georgia air dari Sungai Tennessee.

Setiap daerah memiliki karakteristik sendiri yang berbeda. Misalnya, Ridge dan lembah, yang terletak di sudut barat laut negara, termasuk kapur, batu pasir, serpih dan batuan sedimen lainnya, yang telah menghasilkan konstruksi kelas kapur, barit, oker, dan sejumlah kecil batubara.

Negara bagian Georgia memiliki jenis pohon sekitar 250 dan 58 tanaman yang dilindungi. Pohon-pohon asli Georgia termasuk cedar merah, berbagai pinus, ek, maple, cemara, dan Sweetgum hickories bersisik-kulit dan putih. Palmettos dan flora subtropis lainnya ditemukan di daerah selatan dan pesisir. Melati kuning, dan gunung laurel membuat hanya beberapa semak berbunga di negara bagian.

Berekor putih (Virginia) rusa berada di hampir semua kabupaten. The mockingbird utara dan Brown Thrasher antara 160 spesies burung yang hidup di negara bagian.

Reptil termasuk bagian timur Diamondback, Copperhead, dan cottonmouth, salamander, katak, buaya dan kodok. Ada sekitar 79 spesies reptil dan amfibi 63 diketahui tinggal di Georgia.

Ikan air tawar permainan yang paling populer adalah ikan trout, bream, bass, dan lele, semua kecuali yang terakhir yang diproduksi di tempat penetasan negara untuk restocking. Ikan laut game populer termasuk drum merah, seatrout melihat, menggelepar, dan tarpon. Lumba, paus, udang, tiram, dan kepiting biru ditemukan di daerah pantai dan lepas pantai dari pantai Georgia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar