Rabu, 02 Januari 2013

Sejarah Negara Bagian Georgia

Sebelum penemuan dan penyelesaian oleh orang Eropa, Georgia dihuni oleh budaya gundukan bangunan. Koloni Inggris dari Georgia didirikan oleh James Oglethorpe pada 12 Februari 1733 (1 Februari 1732 OS). Koloni diberikan oleh Pengawas untuk Pendirian Colony of Georgia di Amerika berdasarkan anggaran yang dikeluarkan oleh (dan dinamai) Raja George II. Para Pembina menerapkan rencana rumit untuk penyelesaian koloni, yang dikenal sebagai Rencana Oglethorpe, yang membayangkan sebuah masyarakat agraris petani yeoman dan dilarang perbudakan. Pada tahun 1742 koloni diinvasi oleh Spanyol selama Perang Telinga Jenkins '. Pada 1752, setelah pemerintah gagal memperbaharui subsidi yang telah membantu mendukung koloni itu, Pembina diserahkan kontrol ke mahkota. Georgia menjadi koloni mahkota, dengan seorang gubernur ditunjuk oleh raja.

Provinsi Georgia adalah salah satu Koloni Thirteen yang memberontak terhadap pemerintahan Inggris dalam Revolusi Amerika dengan menandatangani Deklarasi Kemerdekaan 1.776. Setelah perang, Georgia menjadi negara keempat setelah Uni meratifikasi Konstitusi pada tanggal 2 Januari 1788.

Pada 1829, emas ditemukan di Georgia Utara pegunungan, yang menyebabkan Gold Rush Georgia dan mint federal yang didirikan di Dahlonega, yang terus beroperasi sampai 1861. Masuknya berikutnya pemukim kulit putih memberikan tekanan pada pemerintah untuk mengambil tanah dari Bangsa Cherokee. Pada tahun 1830, Presiden Andrew Jackson menandatangani Undang-Undang Penghapusan India menjadi undang-undang, mengirim banyak negara Timur Native American untuk pemesanan di masa kini-hari Oklahoma, termasuk semua suku Georgia. Meskipun putusan Mahkamah Agung di Worcester v Georgia, yang menyatakan tidak diizinkan untuk redraw batas-batas India, Presiden Jackson dan negara bagian Georgia mengabaikan putusan. Pada tahun 1838, penggantinya, Martin Van Buren, mengirim pasukan federal untuk mengumpulkan Cherokee dan mendeportasi mereka barat Mississippi. Ini relokasi paksa, yang dikenal sebagai Trail of Tears, menyebabkan kematian lebih dari 4.000 Cherokee.

Pada awal 1.861 Georgia bergabung dengan Konfederasi dan menjadi teater utama dari Perang Saudara. Pertempuran besar berlangsung di Chickamauga, Gunung Kennesaw, dan Atlanta. Pada bulan Desember 1864, sebuah petak besar negara dari Atlanta ke Savannah hancur saat Jenderal William Tecumseh Sherman Maret ke Laut. 18.253 tentara Georgia tewas dalam pelayanan, sekitar 1 dari setiap 5 yang menjabat. Pada tahun 1870., Mengikuti rekonstruksi, Georgia menjadi negara terakhir yang dikembalikan ke Konfederasi Uni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar