Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Georgia

Georgia adalah sebuah negara yang terletak di bagian tenggara Amerika Serikat. Ini didirikan pada tahun 1732, yang terakhir dari Koloni Thirteen original. Dinamakan setelah Raja George II dari Inggris, Georgia adalah negara keempat yang meratifikasi Konstitusi Amerika Serikat, pada tanggal 2 Januari 1788. Ini menyatakan memisahkan diri mereka dari Uni pada tanggal 21 Januari 1861, dan merupakan salah satu dari tujuh negara asli Konfederasi. Ini adalah negara terakhir yang akan dikembalikan ke Union, pada 15 Juli 1870 [6] Georgia adalah. yang 24 paling luas dan paling padat penduduknya 8 dari 50 Amerika Serikat. Dari 2007 sampai 2008, 14 kabupaten Georgia peringkat di antara 100 negara dengan pertumbuhan tercepat, kedua hanya untuk Texas. Georgia dikenal sebagai Negara Peach dan Empire State dari Selatan. Atlanta adalah ibukota negara dan yang paling padat penduduknya kota.

Georgia berbatasan di selatan oleh Florida, di sebelah timur dengan Samudra Atlantik dan South Carolina, di sebelah barat oleh Alabama, dan di utara oleh Tennessee dan North Carolina. Bagian utara negara adalah di Blue Ridge Mountains, pegunungan dalam sistem Pegunungan Appalachian. The Piedmont tengah memanjang dari kaki bukit ke baris musim gugur, di mana sungai-sungai kaskade turun di ketinggian ke dataran pesisir benua dari bagian selatan negara. Titik tertinggi di Georgia adalah Brasstown Bald, 4.784 kaki (1.458 m), titik terendah adalah Samudera Atlantik. Georgia adalah negara yang paling luas timur dari Sungai Mississippi dalam hal luas lahan, meskipun yang paling luas keempat (setelah Michigan, Florida, dan Wisconsin) di daerah total, termasuk hamparan air yang merupakan bagian dari wilayah negara.

Ibukota Georgia Atlanta. Seperti semua negara bagian AS lainnya dan pemerintah federal, pemerintah Georgia didasarkan pada pemisahan legislatif, kekuasaan eksekutif, dan yudikatif. Eksekutif otoritas di negara bagian terletak pada gubernur, saat Nathan Deal (Republik). (Lihat Daftar Gubernur Georgia). Kedua gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada surat suara terpisah untuk empat tahun masa jabatan. Berbeda dengan pemerintah federal, tetapi seperti banyak negara Amerika Serikat lainnya, sebagian besar pejabat eksekutif yang terdiri dari kabinet gubernur dipilih oleh warga Georgia daripada ditunjuk oleh gubernur.

Kekuasaan legislatif berada di Majelis Umum, terdiri dari Senat dan DPR. Gubernur Letnan memimpin Senat, sedangkan DPR memilih Speaker mereka sendiri. The Georgia Konstitusi mengamanatkan maksimal 56 senator, dipilih dari anggota tunggal distrik, dan minimum 180 perwakilan, dibagi antara kabupaten perwakilan (yang kadang-kadang menghasilkan lebih dari satu wakil per kabupaten), saat ini terdapat 56 senator dan 180 perwakilan. Istilah jabatan senator dan perwakilan adalah dua tahun.

Otoritas negara peradilan terletak pada Mahkamah Agung negara dan Pengadilan Banding, yang memiliki otoritas di seluruh negara bagian. Selain itu, terdapat lapangan yang lebih kecil yang memiliki yurisdiksi lebih geografis yang terbatas, termasuk Pengadilan Negeri, Pengadilan Superior, Pengadilan Hakim dan Pengadilan Probate.. Hakim Mahkamah Agung dan hakim Pengadilan Banding yang dipilih di seluruh negara bagian oleh warga non-partisan pemilihan enam tahun. Hakim untuk pengadilan yang lebih kecil yang dipilih oleh warga negara yang tinggal dalam yurisdiksi pengadilan sampai empat tahun.

Georgia terdiri dari 159 kabupaten, kedua hanya ke Texas, dengan 254. Georgia memiliki 161 kabupaten hingga akhir 1931, ketika Milton dan Campbell digabung menjadi Fulton. Beberapa kabupaten telah dinamai tokoh di kedua sejarah Amerika dan Georgia, dan nama beruang banyak dengan asal penduduk asli Amerika. Kabupaten di Georgia memiliki cabang sendiri legislatif terpilih mereka, biasanya disebut Dewan Komisaris, yang biasanya juga memiliki kekuasaan eksekutif di daerah. Beberapa negara memiliki bentuk Komisaris tunggal pemerintah, dengan otoritas legislatif dan eksekutif dipegang satu orang . Georgia adalah satu-satunya negara dengan kabupaten Komisaris Sole. Konstitusi Georgia menyediakan semua kabupaten dan kota dengan otoritas "rumah aturan", dan komisi-komisi daerah sehingga memiliki kekuatan yang cukup untuk meloloskan peraturan di negara sendiri, sebagai kota akan.

Selain kabupaten, Georgia hanya mendefinisikan kota sebagai unit lokal pemerintah. Setiap kota dimasukkan, tidak peduli seberapa kecil, secara hukum kota. Georgia tidak menyediakan untuk kota-kota atau kota mandiri (meskipun ada gerakan di Legislatif untuk menyediakan kotapraja). Tetapi tidak memungkinkan konsolidasi kota-county pemerintah oleh referendum lokal. Semua lapis kedua Georgia kota kecuali Savannah kini telah terbentuk konsolidasi kota-county pemerintah melalui referendum: Columbus (tahun 1970), Athena (1990), Augusta (1995), dan Macon (2012). (Augusta dan Athena telah dikeluarkan satu atau lebih kecil, kota dimasukkan dalam batas-batas konsolidasi, sedangkan Macon telah dikecualikan daerah unincorporated kecil; Columbus akhirnya diserap semua entitas yang lebih kecil dimasukkan dalam batas-batas konsolidasi.) Kota kecil Cusseta mengadopsi konsolidasi kota- Pemerintah kabupaten pada tahun 2003.

Tidak ada pemerintahan yang benar metropolitan di Georgia, meskipun Atlanta dan Georgia Regional Komisi Daerah Otoritas Transportasi menyediakan beberapa layanan, dan ARC harus menyetujui semua proyek pengembangan lahan utama di daerah metropolitan Atlanta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar